Ubah Nasib Anda

on Sabtu, 04 Juli 2009

Saat masalah terjadi, banyak orang yang hanya bisa mengeluh disana sini. Merasa hidup yang dijalaninya berat, merasa dunia ini tidak adil. Bahkan terkadang hanya bisa menyalahkan disana sini untuk setiap masalah yang dihadapinya. Tentu ini sikap hidup yang sangat buruk. Ini hanya akan dilakukan oleh orang yang berjiwa kerdil.
Orang yang berjiwa tidak akan mengeluh dan tidak akan berpikir siapa yang bisa dijadikan kambing hitam untuk setiap permasalahan yang terjadi. Orang yang berjiwa besar akan memutuskan untuk mengubah nasib hidupnya! Saya pernah membaca buku Reallionaire, buku yang sangat menginspirasi saya tentang bagaimana memiliki fighting spirit yang kuat dan bagaiman mengubah nasib. Buku Reallionaire merupakan perjalanan hidup Farrah Grey, seorang anak kecil kulit hitam yang ingin mengubah nasib hidupnya dan keluarganya. Dia dibesarkan ditengah keluarga miskin yang bahkan hidup dari tunjangan Pemerintah. Namun inilah cita-cita seorang anak kecil yang ingin mengubah nasib hidupnya : menjadi orang sukses!
Apa yang dilakukan untuk mengubah nasib hidupnya sangat mengejutkan! di usia 6 tahun, ia sudah bisa menghasilkan sembilan dollar pertamanya. Di usia 8 tahun, ia sudah mendirikan klub bisnis. Di usia 14 tahun, ia menghasilkan satu juta dollar pertamanya. Di usia 16 tahun, Farrah Grey telah menjadi konglomerat yang sangat kaya! Dia sungguh berhasil mengubah nasib hidupnya dan keluarganya!
Jika seorang anak umur 6 tahun saja bisa memiliki keputusan untuk mengubah nasib hidupnya, bukankah harusnya kita malu jika kita hanya bisa mengeluh disana sini tetang masalah dan penderitaan yang kita alami. Bukankah Tuhan telah memberikan kekuatan pada kita untuk dapat mengubah nasib hidup kita. Dari yang berkekurangan jadi berkelimpahan, dari yang negatif jadi positif, dari ekor menjadi kepala. Untuk alasan itulah Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk hidup yang luar biasa. Mari ubah nasib hidup kita menjadi lebih baik bersama Tuhan! jangan hanya mengeluh, putuskan untuk mengubah nasib Anda... kapan???
SEKARANG.. adalah waktu yang tepat untuk mengubah nasib Anda, jangan tunda keputusan Anda.
Bacaan : Ulangan 28

Berdoalah Bagi Bangsa...